Categories
tofuyo

Mengatasi Ayam Aduan Jatuh Mental Saat Bertanding

Agen judi sabung ayam-  ayam jatuh mental mungkin adalah salah satu penyakit atau gangguan yang agak sulit diatasi oleh beberapa petani, banyak hal yang pasti harus diketahui oleh setiap peternak jika Anda memiliki seorang adu ayam turun mental.

Sebuah proses panjang dalam pemeliharaan akan sedikit lebih melelahkan dan rasa sabar, sehingga ketekunan dalam merawat leres ayam adalah yang paling penting kunci untuk memerangi ayam sehingga kita dapat kembali normal atau dapat kembali.

Seberapa keras usaha dan kesabaran dalam merawat juga akan sangat mempengaruhi hasil yang bisa diperoleh di masa depan, tetapi juga dapat dipengaruhi oleh kondisi ayam itu sendiri. Sebelum melakukan langkah-langkah yang akan dilakukan terhadap ayam aduan, maka kita harus tahu terlebih dahulu apa itu lengkap tentang leres (mental jatuh) dalam pertempuran ayam.

Leres atau jatuh mental adalah keadaan di mana sabung ayam mengalami gangguan mental dalam bentuk pengecut terhadap ayam lain, bahkan jika itu ayam muda dan lebih lemah dari itu.

Ayam leres biasanya semakin memburuk dan selamanya bisa menjadi pemalu jika tidak ditangani dengan benar. Ada banyak hal yang dapat menyebabkan ayam pertempuran mental menjadi jatuh (leres) dari mereka.

Penyebab Mental Ayam Aduan Turun

  • Kekalahan dalam pertempuran
  • Trauma dengan peristiwa yang membuat mental menjadi jatuh
  • Nyeri (luka) yang cukup parah

Di antara beberapa penyebab di atas, kekalahan dalam pertempuran adalah salah satu penyebab paling sering, ini adalah hal yang normal untuk setiap kerugian yang diterima oleh ayam aduan tentu saja, akan memiliki dampak buruk yang cukup sebagai luka serius dan bahkan gangguan mental yang dapat menyebabkan sabung ayam menjadi mental ke bawah dan tidak berani untuk melawan ayam aduan lainnya.

Jika kita mengalami jatuh ayam pertempuran mental atau leres proses yang harus diikuti cukup lama untuk mental kembali ke ayam normal dan dapat berani melawan. Berikut adalah langkah-langkah.

  • Memberikan umpan yang memiliki nutrisi tinggi bahwa kondisi tubuh ayam tidak drop selama pengasingan ini.
  • Tetap ayam aduan yang terpisah jatuh lebih mental daripada ayam berkokok suara bahkan dari ayam lain meskipun.
  • Membuat pemisahan selama kurang lebih 1-2 minggu dan tidak boleh memegang ayam selain makan dan membersihkan kandang.
  • Setelah periode pemisahan dan sabung ayam telah mengalami pertumbuhan yang signifikan maka ayam yang sudah dicampur dengan ayam lainnya tetapi hanya ayam atau ayam hanya muda yang masih tidak memiliki keberanian.
  • Jika pertempuran ayam berani berkokok sudah mulai atau sudah mulai memiliki mental yang kuat kita kemudian dapat diabar dengan lancuran yang masih pemula dan sudah pasti takut.
  • Jangan menghalangi ayam terlalu sering tapi lakukan dengan berjenjang sehingga mental kuat.
  • Setelah melakukan cara di atas maka sabung ayam lagi akan memiliki yang normal melawan kembali mental tetapi ini tentu saja akan mengambil sedikit waktu dan kesabaran untuk petani dalam perawatan. Setiap ayam memiliki kemampuan untuk kembali bertarung berani dengan waktu yang berbeda tergantung pada seberapa parah kondisi yang dialami ayam itu sendiri.
  • Setiap pengobatan akan berjalan dengan baik jika cara yang kita lakukan adalah benar, tapi kadang-kadang itu tidak akan berhasil jika kita sabar dan salah dalam memperlakukan ayam aduan mengalami penurunan mental. Banyak peternak ayam akhirnya menyerah.

Nah itulah mengatasi ayam aduan jatuh mental saat bertanding yang bisa kalian coba. Semoga berhasil.